pengunjung

Total Pageviews

RSS
Post Icon

shuffle danc , antara hobi dan gaya hidup


Shuffle Dance, Antara Hobi dan Gaya Hidup


Di Indonesia terutama kalangan remaja akhir-akhir ini sedang marak dengan yang namanya Suffle Dance, yaitu sejenis tarian yang menitikberatkan pada gerakan kaki dan tumit sehingga terlihat menyeret ke lantai, dan diiringi dengan musik yang nge-bit. Sekilias tarian ini mirip dengan tarian moonwalk milik Michael Jackson namun berbeda. 

Shuffle Dance sendiri berasal dari Australia, tepatnya di kota Melbourne sekitar 3 dekade yang lalu. Sempat meredup beberapa tahun, tapi pada tahun 2004 di Australia kembali popular terutama di kalangan ABG, hingga ke Indonesia. Gerakan nya yang modern, unik, dan asyik, serta mudah di pelajari inilah yang membuat Suffle Dance makin lama makin banyak peminatnya. Tak butuh waktu lama untuk menguasai gerakan jenis tarian ini, cukup sering latihan sekitar 3-4 minggu untuk bisa menyelaraskan gerakan dengan iringan musik.

Sekarang Suffle Dance sudah mewabah di berbagai kota besar di Indonesia. Hampir di tiap kota ada komunitas yang sama-sama memiliki hobi Suffle Dance. Seperti Freak of Bass, salah satu komunitas Shuffle Dance yang berdomisili di Tangerang. Mereka memiliki jadwal buat ngumpul, walaupun gak latihan tapi tetap diusahain kumpul buat membangun chemistry agar tetap solid.

Perkembangan Shuffle Dance juga tak luput karena video clip dari LMFAO-Party Rock Anthem feat Lauren B, dimana dalam video clip tersebut menampilkan Shuffle Dance sebagai tema nya. Karena mudah nya akses Video tersebut di Youtube, sehingga membuat penggila jenis tarian ini makin berkembang pesat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment